Kakankemenag Bisa Luluskan CPNS adalah HOAX

Kamis, 11-10-2018 | 08:39:25

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kementerian Agama Kota Tasikmalaya mendapat kuota dalam Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018. Ada beberapa tahapan yang akan diikuti yaitu seleksi administrative, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT), seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan lain sebagainya. Sementara untuk SKD dibagi menjadi tiga tes yakni tes wawancara Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TWU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Hilmy Riva’i ketika memberikan arahan dalam kegiatan pelantikan Penghulu di Aula Kankemenag Kota Tasikmalaya, Rabu (03/10). Ia juga menegaskan kepada para ASN untuk menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai info CPNS ini. Perlu ditegaskan pula bahwa tahun ini system rekruitmen menggunakan system Online.

“Kewenangannya semua tersentralisasi di BKN, bukan lagi di Kementerian masing – masing”, ujarnya.

Karena itu menurut Hilmy masyarakat jangan terkecoh dan jangan pernah percaya ketika ada seseorang yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi ASN. Apalagi jika ada yang mencatut nama Kepala Kantor Kemenag. Ia menambahkan jangankan membantu orang lain membantu anak sendiri tidak bisa istilahnya. Jadi ketika ada yang menyebutkan Kepala Kemenag bisa meluluskan itu hoax dan bohong besar.

“Saya persilahkan anak saya untuk mengikuti prosedur sebagaimana mestinya”, jelasnya.

Kakankemenag memberikan motivasi kepada para ASN yang mempunyai anak atau saudara yang sekianya memenuhi persyaratan untuk ikut serta mendaftar. Tidak harus terpaku untuk daftar di Kemenag, banyak peluang besar di luar sana. Tahun ini bukan hanya Kemenag yang mendapatkan kuota, beberapa lembaga dan Kementerian lain juga banyak.

“Ambil peluang yang ada dan jangan lupa persiapkan diri sebaik – baiknya, tugas kita adalah berikhtiar untuk menjemput rezeki, siapa tau ada rezeki anak kita di sana”, pungkasnya.

Kontributor : Yeni Rohayati