Ibadah Haji Usai, Kemenag Gelar Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji

Kamis, 11-10-2018 | 08:30:54

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melalui Seksi Penyelenggara haji dan Umroh gelar kegiatan  Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2018. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Sub bagian Tata Usaha Fuad Lutfi, turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Penyelenggara PHU dan pelaksana Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Perwakilan dari Kesra, Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan, Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan dari Bis Budiman.

Fuad dalam arahannya menuturkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana keberhasilan Penyelenggaran Ibadah Haji Tahun 2018 dan Catatan Perbaikan untuk Penyelenggaran Ibadah Haji untuk tahun selanjutnya. Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait didalam penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun ini. Berdasarkan Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia dari hasil kuisioner bisa dikatakan bahwa tahun ini kita terbilang sukses.

“Tentunya hal ini dapat terwujud berkat kerja keras bersama seluruh pihak terkait”, ujarnya.

Kota Tasikmalaya adalah kota dengan masyarakat yang memiliki semangat religious yang cukup tinggi hal ini berakibat terhadap tingginya antusias untuk mendaftar haji. Terlihat dari daftar tunggu pemberangkatan sampai dengan 17 tahun. Tentunya ini harus menjadi perhatian seluruh pihak jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap Penyelenggara Ibadah Haji menjadi tercoreng.

“Karenanya kami atas nama Kepala Kantor mengajak seluruh pihak untuk bekerja keras memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan Ibadah Haji”, imbuhnya.

Fuad juga mengingatkan penyelenggaraan ibadah haji Indonesia itu tidak boleh sukses hanya pada aspek teknis semata, tetapi juga sukses secara substansi, yaitu manasik haji, lewat manasik haji inilah setiap calon jemaah dapat memahami dengan baik tata cara pelaksanaan ibadah haji. Terakhir ia mempersilahkan semua pihak untuk mengemukakan pendapat sebagai bahan evaluasi ke depannya.

“Jangan pernah sungkan ini waktu yang tepat bagi semua pihak untuk menyampaikan berbagai kendala selama pelaksanaan ibadah haji kemarin, semoga menjadi bahan masukan khususnya bagi kami Kemenag”, pungkasnya.

Kontributor : Yeni Rohayati