Kasubag TU Ajak Ringankan Beban Korban Gempa NTB

Jumat, 10-08-2018 | 14:16:42

Jalan Soekarno Hatta (Inmas Kota Bandung)

Apel pagi, Senin (6/8) di Kementerian Agama Kota Bandung Kasi Bimas Islam, Ali Abdul Latief menyampaikan keberangkatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusup Umar, pada hari Minggu tanggal 5 Agustus 2018 pukul 14.45 WIB ke embarkasi Bekasi sebagai petugas kloter 66, dan akan berangkat ke tanah suci pada hari Senin, 6 Agustus 2018 pukul 14.45 WIB dengan menggunakan penerbangan SV 5125.

Ali juga menyampaikan bahwa Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jawa Barat, H. A. Handiman Romdony mulai bertugas sebagai pejabat sementara KakanKemenag Kota Bandung, yang akan memegang kepemimpinan selama Kakankemenag Kota Bandung, Yusup Umar berada di Tanah Suci.

Sementara di tempat yang berbeda, Kasubbag TU Kementerian Agama, Mimin Sutisna menyampaikan ucapan turut berduka atas terjadinya bencana alam, gempa di Lombok. Mimin Sutisna mengutarakan Kementerian Agama segera menindaklanjuti surat Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat melalui surat pemberitahuan ke setiap seksi di lingkungan Kementerian Agama Kota Bandung untuk ikut mengajak dan membantu kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil meringankan beban para korban bencana alam, gempa di Lombok.

Sekiranya dapat menyisihkan sebagian harta guna membantu meringankan para korban bencana alam tersebut. Dan telah membentuk kepanitian bencana alam, gempa di Lombok guna memudahkan koordinasi dan konsolidasi terkait penghimpunan dan penyaluran dana tersebut. Mimin Sutisna juga menjelaskan pengumpulan dana tersebut tidak terbatas tidak hanya Pegawai Negeri Sipil tetapi bagi siapa saja yang berkenan mau ikut membantu, baik lingkungan sekitar dan forum-forum masyarakat. Ungkapnya.

 

Kontributor : Eva Nurwidiawati

Editor : Hendra