Hilmy : Bulan Syawal Harus Ada Loncatan Kualitas

Rabu, 11-07-2018 | 16:34:24

Tawang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Bulan Ramadhan telah berakhir, selama hamper sebulan penuh para ASN Kankemenag Kota Tasikmalaya ditempa fisik dan mental dalam bentuk puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Bulan syawal menjadi titik awal dan semangat baru bagi para ASN untuk memulai menjalankan tugas dan fungsi memberikan pelayanan kepada umat. Halal bihalal menjadi salah satu tradisi yang biasa dilakukan selepas berakhirnya bulan Ramadhan yang dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dan moment untuk saling meminta maaf.

Untuk itulah, Kementerian Agama Kota Tasikmalaya melangsungkan Halal bi Halal bersama Keluarga Besar ASN Kankemenag Kota pada Senin (09/07). Bertempat di Aula Kankemenag Kota Tasikmalaya. Hadir di jajaran paling depan Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, HIlmy Riva’i didampingi para Kepala Seksi dan Penyelenggara. Hadir pula Dharma Wanita Persatuan, Para Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, seluruh Pimpinan Mitra Kerja beserta seluruh ASN Kankemenag Kota Tasikmalaya.

Sebelum melangsungkan kegiatan yang sudah rutin dilakasanakan setiap tahun di  bulan Syawal itu, Kepala Kankemenag memberikan sambutan singkat. Dalam paparannya, Hilmy mengatakan bahwa dalam menyambut nikmat Idul Fitri 1439 H, atas nama seluruh Pejabat Kankemenag mengucapkan selamat Idul Fitri.

“Semoga Allah menerima segala amal baik yang sudah dilakukan selama bulan puasa. Dan semoga Allah memberikan kekuatan dan kesehatan selama satu tahun ke depan,” ungkapnya

Selanjutnya, Pria yang sudah menyandang gelar Doktor itu juga mengatakan bahwa dengan berbekal takwa yang sudah dibina selama menjalankan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan, sudah selayaknya setiap pribadi akan menjadi insan yang lebih baik dalam mengarungi kehdiupan ke depan atau dalam istilah lain ada loncatan kualitas.

Tidak hanya itu, dirinya  juga mengajak seluruh keluarga besar kemenag yang hadir untuk senantiasa bersama-sama membangun komitmen untuk bekerjasama dan sama –sama bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada umat.

Hilmy mengingatkan konstruksi berfikir ASN Kemenag jangan terbalik, ketika bulan Ramadhan semangat tinggi untuk beribadah dan melakukan berbagai amal sholeh, masuk ke Syawal semangatnya melemah. Harus sebaliknya ketika memasuki bulan Syawal harus lebih giat lagi dalam beribadah dan berkhidmat untuk umat.

“Mari kita bersama membangun Kemenag dengan lebih baik lagi ke depannya, terus jaga silaturahmi dan rasa kekeluargaan kita sebagai modal melayani masyarakat” pungkasnya.

Kontributor : Yeni Rohayati