Keluarga Madrasah diharapkan jadi Humas Kemenag

Rabu, 16-05-2018 | 11:28:56

Nagarakasih (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Tasikmalaya, Hilmy Riva’i memberikan apresiasi kepada seluruh Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 yang telah mempersiapkan pelaksanaan Perpisahan kelas IX, sehingga bias berjalan dengan lancer dan sukses. Hal itu disampaikan ketika memberi  arahan dalam kegiatan Pelepasan siswa bertempat di Kampus MTsN 3, Nagaraksih Cibeureum, Kamis pagi.

Kakankemenag menekankan kepada anak didik yang sekarang dilepas untuk terus mencintai madrasah, harapannya mereka bias melanjutkan pendidikan ke madrasah aliyah. Pendidikan di madrasah sekarang sudah setara dengan pendidikan di sekolah umum bahkan melebihi karena menurutnya madrasah punya kelebihan yaitu mengedepankan pendidikan afeksi bukan hanya pendidikan kognisi dan psikomotor.

“Kita bersyukur mendapatkan pendidikan di madasah, dimana semuanya sudah lengkap baik pendidikan umu maupun pendidikan agama”, tegasnya.

Dirinya juga menitipkan agar para siswa setelah mendapatkan proses pendidikan selama hamper 3 tahun lamanya mampu membawa nama baik madrasah dan membuktikan bahwa memang pendidikan di madrasah itu menghasilkan berhasil menyediakan anak bangsa yang selain unggul dalam iptek juga unggul dalam imtak.

Hilmy juga mengapresiasi Komite dan seluruh tokoh yang selalu memberikan dukungan penuh untuk kemajuan madrasah, tanpa dukungan dari semua pihak akan sulit bagi seorang kepala madrasah untuk melangkah, mustahil madrasah bias lebih maju dan berkembang seperti sekarang ini. Sinergitas yang baik akan menambah kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anak – anaknya belajar di madrasah.

“Berkat kerjasama yang baik kualtas dan kuantitas madrasah meningkat pesat”, imbuhnya.

Pria yang meraih gelar master ilmu pendidikan ini sadar betul melibatkan komite, orang tua dan masyarakat sebagai basic participant akan memudahkan madrasah dalam meningkatkan sarana dan prasarana. Madrasah akan kesulitan jika hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah karena hanya mampu mengcover sebagian kecil saja. Lain halnya dengan melibatkan berbagai pihak kebutuhan akan sarana dan prasarana akan dengan mudah tercukupi.

Terakhir kakankemenag  berharap para siswa dan orang tua bias menjadi humas madrasah di masyarakat, memberikan dan menginformasikan citra madrasah yang baik, menjadi kepanjangan tangan dari kemenag untuk memajukan pendidikan madrasah.Menurutnya  Jika bukan oleh keluarga madrasah akan dibesarkan sama siapa lagi.

Kontributor : Yeni Rohayati

Editor : Yudi Hermawan