Rabu, 16-05-2018 | 09:48:18

Dharma Wanita Persatuan Kota Cirebon Dukung SPAK

Jl. Terusan Pemuda By-Pass (INMAS Kota Cirebon)

Panas terik tak menghalangi peserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon mengggelar pertemuan rutin DWP, yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon (15/5).

Pertemuan rutin kali ini cukup istimewa, mengetengahkan agenda yang menindaklanjuti hasil pertemuan DWP tingkat provinsi. Hj. Nani Ahmad Sanukri, selaku pimpinan DWP Kota Cirebon menyampaikan peranan penting para peserta DWP Kota Cirebon dalam mendukung SPAK.

SPAK adalah singkatan dari Saya Perempuan Anti Korupsi, suatu gerakan nasional yang dicanangkan oleh KPK dalam mengoptimalkan peran perempuan dalam melahirkan generasi anti-korupsi di masa mendatang.

Dalam hal ini, “Peserta DWP Kota Cirebon mesti berperan aktif dalam membantu suaminya dalam menegakkan nilai-nilai anti korupsi,” ujarnya.

Hj. Nani mengimbau agar peserta DWP Kota Cirebon membekali diri dengan informasi terkait hal-hal apa saja yang diindikasikan mengarah pada korupsi.

“Ada tiga prioritas DWP, yakni pendidikan di dalam keluarga, ekonomi dalam rangka ketahanan, dan peningkatan kesehatan. (Dalam hal ini) DWP bertugas meningkatkan kualitas diri di masyarakat sambil tetap menjaga semangat untuk terus belajar.”

Pertemuan rutin ini sekaligus menjadi ajang lepas pisah  bagi salah satu pengurus DWP Kota Cirebon, Hj. Mu’jizah Khoeron, yang akan mendampingi suaminya alih tugas ke ranah bakti lain. Suasana sekejap menjadi haru tatkala Hj. Mu’jizah mengucapkan kalam perpisahan dan rasa syukur atas kebersamaan dalam DWP.

“DWP Kota Cirebon telah menjadi keluarga bagi saya. Sejak 2 bulan setelah menikah, saya telah menjadi anggota DWP, menjalani susah senang bersama,” ujar Hj. Mu’jizah.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah keagamaan dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan.

Kontributor : Haji Arif Arofah