Kota Bandung Kembali Raih Juara Umum MTQ

Senin, 23-04-2018 | 08:24:38

Palabuhanratu (INMAS Kota Bandung)

Kafilah MTQ Kota Bandung kembali meraih predikat sebagai juara umum pada gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke 35 yang diselenggarakan di Palabuhanratu, Kab. Sukabumi, Jum'at (20/4)

Kepastian kafilah kota Bandung meraih titel bergengsi itu disampaikan oleh Ketua Umum LPTQ Jawa Barat, Prof. Badruzaman pada acara penutupan perhelatan MTQ Ke 35 di Panggung Utama Alun-alun Pemkab. Sukabumi Jum'at malam  (20/4). Pada MTQ ke 35 ini Kafilah kota Bandung meraih nilai 70 disusul Kab. Bandung dengan nilai 48 dan Kab. Sukabumi sebagai tuan rumah dengan nilai 30.

Piala Juara Umum MTQ diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan yang didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. A. Buchori kepada Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin.

Dengan hasil di Kab. Sukabumi ini maka kota Bandung telah mencatatkan rekor tujuh kali berturut-turut meraih gelar juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat. Prestasi ini tentunya sangat luar biasa dan rasanya sulit untuk dapat diikuti oleh kafilah Kabupaten/kota lainnya.

Sebagai catatan kafilah Kota Bandung pada MTQ tingkat Prov. Jawa  Barat yang digelar rutin dua tahunan meraih predikat  Juara Umum Kota Bandung dimulai pada MTQ ke-29 di Cirebon, kemudian berturut-turut di Bandung, Depok, Karawang, Kabupaten Kuningan, Kota Tasikmalaya, dan terakhir di Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Sekum LPTQ Kota Bandung yang juga menjabat sebagai Ketua Kafilah dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bandung, H. Mimin Sutisna yang selama pelaksanaan MTQ terus memantau, memberi dukungan dan motivasi kepada para peserta kafilah MTQ Kota Bandung. Kemudian  dalam kesempatan itu hadir juga mendampingi Pjs. Walikota, Ketua TP PKK Kota Bandung Emma Solihin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Tatang Muchtar, Kepala Bagian Humas Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana dan beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Seusai acara penutupan, Pejabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengucapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi Kota Bandung yang dapat meraih juara umum secara berturut-turut tujuh kali.

"Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras semua pihak dari mulai LPTQ semua jajaran terus memberikan dukungannya," kata Solihin.

Senada dengan Pjs. Walikota, Ketua Kafilah kota Bandung, H. Mimin menyanpaikan rada syukurnya atas raihan prestasi yang diraih. Menurut Mimin hasil ini adalah buah dari kerja keras, kekompakan kerjasan tim semua kafilah baik peserta, pembina, official dan panitia. 

"Alhmdulillah, kota Bandung kembali meraih juara umum" Tutur Mimin.

"Juara Umum adalah hasil yang setimpal dengan upaya, kerja keras serta kekompakan tim yang terus kami bangun sejak dari mulai persiapan sampai dengan berlangsungnya pelaksanaan MTQ ke 35" Tutur Mimin lagi.

Atas prestasi ini Mimin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada peserta, pembina, official dan panitia.

Kontributor : Agus Saparudin