Forum Kepala MTs Swasta Kab. Kuningan Gelar Seminar Bedah Kisi Kisi UN

Selasa, 13-02-2018 | 16:12:56

Jln. Otista 87 A ( INMAS KUNINGAN )

Tak pernah berujung upaya meningkatkat kualitas dan kompetensi tenaga pendidik dan hasil optimal tercapainya tujuan pendidikan bagi anak didik, pada kesempatan Forum Komunikasi Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta Kabupaten Kuningan menggelar Seminar Bedah Kisi-Kisi Standar Kompetensi Lulusan  ( SKL ) Ujian Nasinal Tahun Pelajaran 2017/2018, Sabtu (03/02).

Seminar yang dipusatkan di Kampus YAMSIK Kuningan diikuti 120 peserta dari unsur Guru Mata Pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Bahasa Indonesia dibuka secara resmi Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Kuningan Drs. H. Suardi, M.Si.

Dalam sambutan dan arahannya H. Suardi mengatakan bahwa apresiasi atas inisiatif dan inovatif forum Kepala MTs Swasta melaksanakan kegiatan ini, suatu teroboson yang positif dalam upaya mencari peluang dan potensi meningkatkan propesionalisme tenaga pendidik dan hasil pendidikan yang optimal, khususnya salah satunya dalam mencari solusi memaksimalkan hasil kelulusan anak didik.

Sementara itu ketua panitia seminar Hj. Inayah Hadiatnika ( Hj. Ika ) dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan merupakan langkah persiapan dalam menghadapai pelaksanaan Ujian Nasional  Tahun Pelajaran 2017/2018, dengan fokus pada 4 mata pelajaran bidang study matematika, Ilmu Pengetahuan  Alam (IPA), bahasa Inggris dan bahasa Indonesia

 Adapun pemateri disampaikan oleh Instruktur Tigkat Nasional yang kompetable, pemateri untuk mata pelajaran Matematika Dr. Muji R. Tedja, Ilmu Pengetahuan Alam Dr. Nenden Hasanah RA, M.Pd, Bahasa Inggris  Gilang Asri Devianti, M.Pd, dan Bahasa Indonesia Widianingsih, M.Pd, ungkap Hj. Ika.

Hj. Ika menamahkan bahwa tujuan seminar ini disamping untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik, juga sebagai langkah persiapan dan membantu peserta didik dalam menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional nanti.

Kontributor Zaenal Arifin