Selasa, 14-11-2017 | 13:43:01

Kasubbag Tata Usaha, Sampaikan Hal-Hal Kedinasan Dalam Apel Pagi

Cikarang Pusat (INMAS Kabupaten Bekasi)

Apel pagi yang berlangsung setiap hari Senin sudah menjadi kagiatan rutin di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, pada kesempatan hari Senin, (13/11), Kepala Subbag Tata Usaha bertugas sebagai pembina apel pagi, turut dihadiri pejabat dan ASN di Kankemenag Kabupaten Bekasi.

Mengawali amanatnya Kasubbag Tata Usaha, H. Abdul Syakur mengucapkan selamat kepada 10 Orang pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Bekasi yang pada hari Jum’at kemarin telah melaksanakan sidang tesis jenjang pendidikan strata 2 dengan nilai sangat memuaskan.

“Menyelesaikan studi Strata 2 merupakan suatu perjuangan yang telah dilakukan Bapak dan Ibu, mudah-mudahan ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam tugas-tugas kedinasan, dan semoga Bapak dan Ibu  bisa melanjutkan ke Strata 3,” kata H. Syakur.

Labih lanjut, H. Syakur menyampaikan informasi, beberapa waktu lalu dirinya menghadiri Forum Group Discusion (FGD) di KPPN, membahas retur SP2D Satker Kemenag, bagi PPK dan Bendahara istilah retur dalam tata kelola keuangan merupakan hal yang menakutkan.

“Menurut KPPN, kerja kita kurang bagus apabila masih ada retur SPM/SP2D dan hal itu tidak diharapkan. Maka untuk akhir tahun, pengajuan bantuan LS, mohon kepada pengelola PIP, supaya tunjangan fungsional dilakukan validasi terlebih dahulu sebelum mengajukan SPM,” terang Kasubbag TU.

Akhir batas waktu pengajuan SPM non kontraktual adalah tanggal 19 Desember 2017, bantuan yang sudah berjalan di Seksi Pendidikan Madrasah dan Bimas Islam. Sedangkan di Seksi PD Pontren proses penyaluran belum berjalan, untuk itu maka PPK dan para pengelola keuangan untuk memantau proses penyelesaian bantuan PIP dan lainnya, kita ingin sebelum tanggal 19 Desember 2017 semua harus sudah tuntas, tegas H. Syakur.

Ia menambahkan, menjelang akhir tahun, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan perayaan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tanggal 03 Januari 2018, sesuai arahan Kepala Kantor telah ditunjuk Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam sebagai ketua Panitia HAB Kemenag ke 72 tahun 2018, mohon segera melakukan persiapan terkait pelaksanaan HAB yang ke-72, untuk secepatnya membentuk kepanitiaan.

“Jangan sampai sepi, supaya masyarakat luas  mengetahui bahwa Kementerian Agama sedang berulang tahun dan melaksanakan Milad yang ke-72,” pinta Kasubbag.

Di akhir sambutannya, Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan  disiplin kerja dan melaksanakan tugas kita secara maksimal supaya citera lembaga kita sebagai lembaga yang dipercaya oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan di bidang keagamaan tetap terjaga dan kita sedang mempersiapkan pembangunan zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebagai wilayah birokrasi bersih dan  melayani (WBBM).

 

Kontributor : Denden Zenal Mutaqin

Editor : Hendra Gunawan