Selasa, 14-11-2017 | 12:54:17

Bentuk Pengurus Baru, PPKA Jabar Adakan Muswil

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

“PPKA mengadakan Musyawarah Wilayah untuk kedua kalinya setelah adanya penetapan pergantian nama dari Ikatan Pensiunan Departemen Agama berdasarkan hasil keputusan Munas I PPKA yang diselenggarakan pada tanggal 23 September 2011,” berikut penyampaian awal dari Ketua Panitia Muswil PPKA Prov. Jawa Barat, H. M. A Muhdiyat, di Aula Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Hari Selasa (14/11).

Muhdiyat melanjutkan laporan panitianya bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan mendengarkan laporan pertanggungjawaban Kepengurusan PPKA Provinsi Jawa Barat Periode Tahun 2012 s/d 2017 yang dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan yang baru untuk periode 2017 s/d 2022.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag prov. Jawa Barat yang berhalangan hadir diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, H. A. Handiman Romdony mengungkapkan rasa bangganya terhadap para senior, walaupun usia yang sudah tidak muda lagi tapi masih aktif dan mau menyumbangkan dan mendukung Kementerian Agama dengan petunjuk dan arahannya.

“Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) Provinsi Jawa Barat merupakan lembaga yang dibentuk sebagai jalinan komunikasi antara para pensiunan dengan pegawai aktif Kementerian Agama, karena bagaimana pun juga para pensiun merupakan pejuang untuk membesarkan Kementerian Agama dan kita sebagai generasi penerus dapat belajar dan diberikan dukungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bidang Agama dan Keagamaan,” ungkap Romdony.

Pada akhir sambutannya, Kepala Bagian Tata Usaha yang juga menjadi Penasehat di PPKA Prov. Jawa Barat berharap bahwa muswil ini akan menghasilkan program kerja yang rasional sekaligus memberikan kontribusi pada Kementerian Agama Prov. Jawa Barat.

“Saya mewakili pegawai Kementerian Agama Prov. Jawa Barat meminta doa restu dan dukungan penuh pada sesepuh Kementerian Agama Jabar agar kami sebagai generasi penerus dapat menjalankan program kerja Kementerian Agama dalam melayani umat dengan segala dinamika yang sedang kami hadapi,” penutup Romodony sekaligus membuka secara resmi Musyarawah Wilayah Persaudaraan Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) Provinsi Jawa Barat.

Kontributor: Novam Scorpiantrien