Kamis, 12-10-2017 | 16:30:24

MTsN 2 Berharap Wakili Tasikmalaya sebagai Sekolah Adiwiyata

Indihiang (INmas Kota Tasikmalaya)

Kepala MTsN 2 Kota Tasikmalaya atau lebih dikenal dengan MTsN Rarangjami, Dra. Hj. Ai Lathofah, M.Pd mengaku bangga bisa masuk dalam nominasi sekolah adiwiyata. Adiwiyata sendiri adalah salah satu program Kementerian Lingkungan hidup yang mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Penilaian Sekolah Adiwiyata di Kampus MTsN 2 Jl. Indihiang, Kamis (12/10).

Menurutnya hal ini sesuai dengan visi MTsN 2 yaitu terwujudnya MTs yang berkualitas, terciptanya peserta didik yang berprestasi dan berakhlakul karimah dan berbudaya lingkungan, sebagaimana dijabarkan dalam lima misi yang salah satunya adalah meningkatkan budaya cinta lingkungan madrasah.

Ai menambahkan Adiwiyata juga sejalan dengan tujuan madrasah yang dipimpinnya yaitu menciptakan lingkungan madrasah yang bersih, indah, nyaman dan menyehatkan sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dan kinerja pegawai yang baik. Besar harapan bisa mewujudkan terlaksananya seluruh komponen madrasah yang selalu memperhatikan masalah lingkungan hidup, berbudaya lingkungan dalam segala hal.

Perempuan cantik yang selalu berpenampilan rapi ini menuturkan bahwa keberhasilannya masuk dalam nominasi sekolah adiwiyata merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak terutama elemen madrasah, baik itu peserta didik, tenaga pendidik juga tenaga kependidikan. Meski dengan waktu persiapan yang tidak begitu lama namun dirinya berharap madrasahnya bisa lolos mewakili Kota Tasikmalaya ke tingkat Provinsi Jawa barat.

“ Kami telah berupaya memenuhi semua indikator penilaian, semoga ini menjadi ikhtiarmaksimal untuk mendapatkan hasil yang terbaik” harapnya.

Kakankemenag Drs. H. Yudhi Yusupyandi, MM juga mengaku sangat mensuport dan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh MTsN 2 Kota Tasikmalaya, setelah sebelumnya salah satu peserta didiknya yang menjadi juara UNBK tingkat Provinsi Jawa Barat. Yudhi berharap MTsN 2 bisa menjadi inspirator bagi madrasah yang lain untuk terus berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Tasikmalaya dan menunjukan bahwa lebih baik madrasah , madrasah lebih baik bukan hanya slogan.

Kontributor : Yeni Rohayati

Editor          : Yudi Hermawan