Minggu, 13-08-2017 | 06:22:58

Bupati Cianjur Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter 35

Rawabango (INMAS Kabupaten Cianjur)

Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, secara resmi melepas keberangkatan calon jemaah haji asal Cianjur yang tergabung dalam kloter 35 di Gedung Da’wah Kabupaten Cianjur, sekitar pukul 00.30 WIB, Senin, (07/08).

Sebelum para jemaah haji naik bis diadakan acara pelepasan di Gedung Da’wah Kabupaten Cianjur, dan seluruh jemaah memasuki Gedung Da’wah untuk mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar mengingatkan bahwa pelaksanaan Ibadah Haji hanya diwajibkan satu kali seumur hidup, itu juga bagi mereka yang mampu melaksanakannya. Baik secara individu yang meliputi kesehatan jasmani dan rohani. Mampu secara ekonomi meliputi biaya hidup bagi dirinya dan keluarga yang ditinggalkan, serta cukup pengetahuan agama tentang ibadah haji.

Ibadah haji juga adalah bentuk ketaatan paling utama. Wahana mendekatkan diri paling mulia yang diridhoi oleh Allah SWT. “Tidak ada yang menyangsikan balasan haji mabrur adalah surga, secara bahasa mabrur berarti baik,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Abdul Rouf dalam laporannya menyampaikan pesan Menteri Agama RI untuk para jemaah haji sebagai berikut :

  1. Agar para jemaah senantiasa menjaga kondisi kesehatan selama di Tanah Suci.
  2. Agar para jemaah selalu berkoordinasi dengan para petugas haji dan ketua regu masing-masing selama beribadah di Tanah Suci
  3. Sebagai duta bangsa Indonesia para jemaah diharapkan agar selalu bersikap sopan dan tertib, mengingat selama ini jemaah haji dari Indonesia dikenal sebagai jemaah yang santun dan tertib.

Jemaah haji yang tergabung ke dalam kloter 35 adalah berjumlah 404 jemaah, dan harus masuk Asrama Haji Bekasi pukul 05.00. WIB.

Terakhir H. Abdul Rouf mendo’akan kepada seluruh jemaah haji agar dalam menunaikan ibadah haji semoga diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan, sehingga bisa kembali lagi ke tanah air, dan mendapat gelar haji yang mabrur. Dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu dalam kegiatan ini.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut adalah Forum Kominikasi Daerah, Ketua MUI, Kajari, anggota DPR, Ketua Pengadilan Agama dan para tamu undangan lainnya.

 

Kontributor : Ayi Rustandi

Editor : Tri Budiono