Jumat, 19-05-2017 15:25:30

2.281 Santri TKQ Se Kota Bandung Ikut Wisuda Akbar


Cikutra (INMAS Kota Bandung)

Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kota Bandung kembali menggelar Wisuda Akbar Santri TKQ yang Ke III Tahun 2017 yang digelar di Gedung Olah Raga C-TRA ARENA, Selasa (09/5/2017). Acara wisuda tersebut diikuti oleh sebanyak 2.281 Santri se-Kota Bandung dan membuat suasana tribun Gedung Olah Raga C-TRA ARENA terlihat padat dan ramai.

Hadi dalam acara pembukaan wisuda akbar tersebut Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Abubakar Sidik, S.Ag., M.Ag., Kasi Pendidikan Al Qur’an Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Dr. H. Aep Tata Suryana, MM.,  Kepala Kemenag Kota Bandung, Dr. H. Yusuf, M.Pd., Kasi Pembinaan Mental Keagamaan Pemkot Kota Bandung, Drs. H. Latief, M.Si., Kasi PD Pontren Kota Bandung, H. Saripudin, M.Ag., Camat dan Kepala KUA Cibeunying Kaler, Ketua FKPQ Kota Bandung, Rida Rosidah, S.Ag., Ketua FKDT Kota Bandung, Dr. Jaka Muchlis, M.Pd.I dan Ketua KKMT Kota Bandung, Kamal, S.Ag

Acara prosesi Wisuda Akbar Santri TKQ diawali dengan penyambutan dan pengalungan bunga kepada Kabid PD Pontren, Kepala Kemenag Kota Bandung, Kasi Pembinaan Mental Keagamaan Pemkot Kota Bandung, Drs. H. Latief, M.Si., Kasi PD Pontren Kota Bandung, dan Ketua FKPQ Kota Bandung dengan iringan kesenian adat Sunda (lengser) dan Tarian Merak yang ditampilkan oleh para santri TKQ.

Kepala FKPQ Kota Bandung, Rida Rosidah, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa  pelaksanaan Wisuda Akbar yang diselenggarakan oleh FKPQ Kota Bandung adalah yang ketiga dan kedepannya akan terus menjadi agenda tahunan FKPQ.

Setiap tahunnya jumlah santri yang mengikuti penddikan TKQ di kota Bandung senantiasa meningkat. Hal itu dikarenakan kepercayaan masyarakat kota Bandung terhadap lembaga pendidikan TKQ semakin meningkat. Respon yang baik dari tersebut tentunya juga harus direpon oleh setiap lembaga penyelenggara lembaga pendidikan TKQ untuk senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan lembaga pendidikan TKQ, Papar Rida.

Dalam kesempatan itu pula, Rida Rosidah, S.Pd meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu penyelenggaraan pendidikan TKQ yakni dengan memberikan bantuan operasional guru dan bimbingan serta pelatihan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan mengajar para guru TKQ.

Kontributor: Agus Saparudin

Berita Lainnya
Jumat, 26-05-2017 14:43:06

KUNINGAN JUARA UMUM KSM DAN AKSIOMA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT 2017

Rabu, 24-05-2017 19:25:16

Pelantikan dan Rakerda I PD IGRA Kota Bogor

Rabu, 22-06-2016 11:40:59

PPDB MIN 1 Cianjur Berjalan Lancar

Senin, 20-06-2016 09:18:29

KaKanKemenag Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Bersama Guru Madrasah

Jumat, 17-06-2016 13:29:38

Kakankemenag Cianjur Lantik Kepala Subbagian TU