Jumat, 19-05-2017 14:55:38

Kakankemenag Buka Pembinaan Penyuluh Agama Islam


Kakankemenag Kota Bekasi, Mujani ketika membuka kegiatan pembinaan Penyuluh Agama Islam besutan Baznas kota Bekasi,Kamis, 18/5 di Aula Kankemenag Kota

Bekasi Selatan (INMAS Kota Bekasi)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Mujani membuka kegiatan pembinaan penyuluh Agama Islam yang dimotori oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi, Kamis 18/5 di Aula Kankemenag Kota Bekasi. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 60 lebih penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS.

Dalam sambutannya, Mujani mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada para penyuluh Agama Islam di lingkungan Kankemenag Kota Bekasi. Diharapkan dengan pembinaan yang dilakukan Baznas, dapat menambah wawasan dan pengetahuan Para penyuluh agama Islam  di Kota Bekasi terutama dalam hal penyaluran Zakat.

“Buat penyuluh, terimakasih mau hadir pada kegiatan ini, tapi jangan sekedar hadir, dengarkan dan serap ilmu yang diberikan dalam pembinaan ini,” ujar Mujani mengingatkan peserta pembinaan.

Pembinaan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada penyuluh Agama Islam tentang zakat dan penyalurannya. Selain itu, penyuluh juga turut membantu Baznas Kota Bekasi untuk mensosialisasikan keberadaan Badan Amil Zakat Nasional kepada Masyarakat serta pentingnya membayar zakat melalui badan amil Zakat yang terpercaya.

“Sebaiknya masyarakat diberi pemahaman agar mau menyalurkan zakatnya ke badan amil zakat terpercaya seperti baznas dan jangan disalurkan sendiri – sendiri secara langsung,” Jelas Ketua Baznas Kota Bekasi, Faray Said.

Sejauh ini, masyarakat Kota Bekasi sudah memahami pentingnya menyalurkan zakatnya kepada badan amil zakat terpercaya. Selain itu, Baznas Kota Bekasi juga mampu menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat. Memang, dalam menjalankan badan amil zakat, hal pertama yang kita bangun adalah membangun kepercayaan masyarakat. Setiap zakat yang disalurkan ke Baznas Kota Bekasi dapat kita pertanggungjawabkan. Melalui website dan tabloid Baznas kami selalu membuat laporan pelaksanaan program dan penyaluran Zakat.

“Pokoknya satu hal yang harus digaris bawahi untuk badan amil, yakni jangan sekali kali menyalurkan Zakat kepada yang bukan haknya, hal ini akan menyebabkan kepercayaan masyarakat hilang,” Tambah faray.

Evi Agustin

Berita Lainnya
Jumat, 26-05-2017 14:43:06

KUNINGAN JUARA UMUM KSM DAN AKSIOMA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT 2017

Rabu, 24-05-2017 19:25:16

Pelantikan dan Rakerda I PD IGRA Kota Bogor

Rabu, 22-06-2016 11:40:59

PPDB MIN 1 Cianjur Berjalan Lancar

Senin, 20-06-2016 09:18:29

KaKanKemenag Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Bersama Guru Madrasah

Jumat, 17-06-2016 13:29:38

Kakankemenag Cianjur Lantik Kepala Subbagian TU