Jumat, 19-05-2017 11:30:25

Kankemenag Kabupaten Bekasi Gelar Rakor Pengawas dan Kamad


Rakor pengawas dan kamad

Cikarang Pusat (INMAS Kabupaten Bekasi)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi menggelar rapat koordinasi pengawas dan kepala madrasah negeri yang di awali dengan penyerahan  SK dan surat penugasan kepada 4 pengawas baru jenjang MTs dan MA,bertempat  di aula Kankemenag , Senin (15/05).

Menurut Kepala Subbagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Bekasi, H. Abdul Syakur menjelaskan pemetaan kebutuhan pengawas jenjang madrasah di bawah binaan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi,selama ini pengawas untuk jenjang MA  jumlahnya 1, jenjang MTs berjumlah 7 dan jenjang MI berjumlah 4, di lihat dari kebutuhan dan jumlah lembaga yang ada belum ideal, maka dari itu salah satu arahan kepala  melakukan pemetaan kebutuhan pengawas, berdasarkan  ASN yang kita usulkan untuk pengawas jenjang MTs sebanyak 2 orang dan telah mengikuti panggilan Balai Diklat Keagamaan Bandung   yang dinyatakan lulus  uji kompetensi

Subbag Ortala Kanwil Kemenag Provinsi Jabar   mengirim 2 orang pengawas jenjang MA dari Kemenag Kabupaten Karawang sedangkan yang kita usulkan SK  pengawas jenjang MTs  sebanyak 2 orang berasal dari guru MTsN Serang dan guru DPK MTsS Al-husna.

“Ideal nya  1 orang pengawas membina 10 lembaga,setelah menerima SK, disposisi pemetaan dengan Kepala seksi Pendidikan Madrasah menentukan daerah binaan bagi pengawas baru,” kata H. Syakur.

Dia berharap kepala madrasah negeri sebagai ketua KKM supaya disosialisasikan dan diperkenalkan kepada guru-guru lainnya, jangan sampai  datang ke sekolah masih seperti guru. dan bagi para pengawas baru tentunya harus segera berkoordinasi dengan kepala madrasah dan guru.

Sementara, Kepala Kankemenag Kabupaten Bekasi, H. Shobirin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  kepada pengawas baru yang telah menerima SK  dan surat pemetaan tugas wilayah binaan, selamat bergabung mendapat tugas dan fungsi baru sebagai pengawas, semoga Alloh SWT senantiasa memberikan bumbingan, tuntunan, kekuatan dan kemampuan melaksanakan tugas dan fungsi yang diamanatkan dan memperoleh keberkahan .dan Ridho-Nya,

“ Jadikan orientasi utama tugas dan fungsi  sebagai pendidik, kepala madrasah dan pengawas , disamping berusaha meningkatkan kuantitas siswa dan siswi,  yang lebih pokok meningkatkan  kualitas pendidikan ,”Imbuhnya.

Lebih lanjut dia menambahkan tugas dan fungsi pengawas yakni pembina dan pembimbing para guru dan kepala madrasah,  melakukan pengawasan sesuai kaidah-kaidah  yang ditentukan, sebagai administrator dan evaluator.

“ Tugas dan fungsi praktisi pendidikan  untuk memegang sekuat-kuatnya standar nasional pendidikan. Logikanya pengawas lebih pintar  dan lebih luas wawasan keilmuannya  serta kemampuan skill daripada kepala madrasah apalagi guru,” pungkasnya.

Kontributor : Denden Zenal Mutaqin

 

Berita Lainnya
Jumat, 26-05-2017 14:43:06

KUNINGAN JUARA UMUM KSM DAN AKSIOMA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT 2017

Rabu, 24-05-2017 19:25:16

Pelantikan dan Rakerda I PD IGRA Kota Bogor

Rabu, 22-06-2016 11:40:59

PPDB MIN 1 Cianjur Berjalan Lancar

Senin, 20-06-2016 09:18:29

KaKanKemenag Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Bersama Guru Madrasah

Jumat, 17-06-2016 13:29:38

Kakankemenag Cianjur Lantik Kepala Subbagian TU