Kamis, 26-01-2017 09:08:48

Kantor Kemenag Kab. Tasikmalaya Akan Buka Layanan Satu Atap Pendaftaran Haji


Suasana Rapat Koordinasi dalam mempersiapkan Rapat Kerja Tahun 2017 di Ruang Rapat Kepala Kantor

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Layanan satu atap merupakan kelanjutan dari kebijakan penyederhaan pendaftaran haji. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM saat menyampaikan informasi kedinasan pada Rapat Koordinasi persiapan Rapat Kerja Tahun 2017 di Ruang Rapat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (24/01/17).

Menurutnya, pada tahun 2016, Kementerian Agama telah melakukan inisiatif menyederhanakan pendaftaran haji hanya dua fase yang sebelumnya pendaftaran haji dilakukan melalui tiga fase.

"Dulu mondar-mandir. Dari Kemenag, lalu ke bank penerima setoran (BPS), kemudian kembali ke Kemenag lagi. Di 2016, ini disederhanakan menjadi dua saja: Kemenag lalu ke bank dan jemaah sudah bisa pulang membawa nomor porsi," jelasnya,

Seiring penyederhaan pendaftaran, lanjut Agus, secara berangsur Kemenag juga berupaya menginisiasi layanan satu atap. Caranya, membuat satu fasilitas gedung yang di dalamnya ada pihak-pihak yang berkompeten terhadap pendaftaran haji.

"Sekarang sedang diuji coba selama sebulan, kami sudah bekerjasama dengan Bank Permata Syariah. Pihak Bank sudah membuka dan sedang berbenah pada pembukaan outlet layanan di gedung IGRA (Dikomplek Kantor). Upacara pembukaannya kami akan menghadirkan Pak Kanwil dan Pak Bupati sekitar bulan Februari," Ungkapnya.

Kontributor: Fajri Adi Nugraha

Berita Lainnya
Jumat, 26-05-2017 14:43:06

KUNINGAN JUARA UMUM KSM DAN AKSIOMA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT 2017

Rabu, 24-05-2017 19:25:16

Pelantikan dan Rakerda I PD IGRA Kota Bogor

Rabu, 22-06-2016 11:40:59

PPDB MIN 1 Cianjur Berjalan Lancar

Senin, 20-06-2016 09:18:29

KaKanKemenag Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Bersama Guru Madrasah

Jumat, 17-06-2016 13:29:38

Kakankemenag Cianjur Lantik Kepala Subbagian TU