Kamis, 13-10-2016 18:20:28

Kepala BDK Bandung: Jangan Mengikuti Diklat Sembarangan


Jln. Siti Armilah No.1 (Inmas Kab. Majalengka). Tingginya Kebutuhan akan Diklat dilingkungan Kementerian Agama jangan membuat kita panik, sehingga membabi buta mengadakan dan atau mengikuti Diklat tanpa perhitungan yang benar. Hal itu yang dingatkan oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung, Dr. H. Aep Syaefudin Firdaus, M.Pd. saat memberikan sambutan pada kegiatan Penandatangan MOU dengan Kemenag Kab. Majalengka, Rabu siang (12/10). "Saya ingatkan semuanya, jangan sembarangan mengikuti diklat", ungkap Aep, begitu panggilan akrabnya.

Menurutnya, pastikan Diklat tersebut dilaksanakan oleh lembaga pemerintah yang memiliki legalitas untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan. Jangan sampai biaya yang sudah dikeluarkan besar, namun sertifikat diklatnya tidak diakui. "Kan sayang tidak ada angka kreditnya", lanjutnya sambil berseloroh.

Lebih lanjut Ia menegaskan, dengan adanya MOU ini pihak BDK siap memberikan Diklat yang legal, mengeluarkan sertifikat yang diakui dan yang paling penting pihaknya senantiasa akan menerapkan standar mutu diklat yang baik. "Dimanapun pelaksanaannya, siapapun yang membiayainya, kami pastikan standar mutunya dijaga", tegasnya.

Kemudian ia juga mengakui, anggaran diklat itu terbatas, peserta yang menunggunya banyak dan harus ada jeda 4 tahun. Sehingga diperlukan waktu lama jika semua ASN ingin diklat. Oleh karena itu perlu adanya inovasi atau jalan lain agar kebutuhan diklat tersebut terpenuhi. Salah satunya melaksanakan diklat dengan biaya swadaya, tanpa mengesampingkan mutu dan legalitasnya.

"Saya berharap setelah MOU ini ada MOU yang lebih teknis, dan ada tindak lanjut berupa kegiatan diklat", tutur Pria yang santun ini. "Saya percaya ini sebuah proses yang baik untuk perubahan Kemenag Majalengka lebih baik, karena proses tidak akan menghianati hasil", pungkasnya dengan tegas.


Kontributor: Taupik Hidayat

 

Berita Lainnya
Jumat, 26-05-2017 14:43:06

KUNINGAN JUARA UMUM KSM DAN AKSIOMA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT 2017

Rabu, 24-05-2017 19:25:16

Pelantikan dan Rakerda I PD IGRA Kota Bogor

Rabu, 22-06-2016 11:40:59

PPDB MIN 1 Cianjur Berjalan Lancar

Senin, 20-06-2016 09:18:29

KaKanKemenag Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Bersama Guru Madrasah

Jumat, 17-06-2016 13:29:38

Kakankemenag Cianjur Lantik Kepala Subbagian TU