Jumat, 07-10-2016 12:47:42

Kemenag Kabupaten Cirebon Rekrut Tenaga Penyuluh Agama Islam Non-PNS


 Sumber (INMAS Kemenag Kab. Cirebon)

Dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, hal ini berdampak pula pada perkembangan masyarakat yang mengalami perubahan dengan cepat yang mengarah pada masyarakat yang indifidualistis, masyarakat transparansi dan masyarakat terbuka. Dengan demikian, setiap penyuluh agama secara terus menerus perlu meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengembangan diri, disamping itu perlu memiliki integritas dan memahami visi misi penyuluh agama serta menguasai secara optimal  materi penyuluhan agama itu sendiri.

Menindaklanjuti Surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dan Keputusan Dirjen Bimas Islam tentang Juknis Pengangkatan PAI Non PNS, maka perlu adanya sosialisasi dan tahapan dalam rangka perekturtan tenaga Penyuluh Non PNS di lingkungan Kankemenag kabupaten Cirebon.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H.Moh. Mulyadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, menyampaikan tentang kebenaran akan adanya rencana penerimaan/pengangkatan Penyuluh Agama Islam Non PNS.(6/10/2016)

Menurut Mulyadi bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat dan khususnya kepada para Penyuluh Agama Islam Non PNS untuk mengikuti seleksi Rekruitem PAI Non PNS periode tahun 2017. Adapun syarat-syarat atau ketentuan umumnya antara lain sebagai berikut : Pertama, memiliki Kompetensi penyuluhan; Keedua  memiliki pengalaman dalam bidang penyuluhan dibuktikan dengan surat keterangan dari binaan seperti majelis taklim, masjid dan mushola; Ketiga ,sehat jasmani dan rohani; Keempat, bukan anggota atau pengurus organisasi terlarang; 5Kelima bukan pengurus Partai Politik; Keenam memiliki KTP sesuai dengan domisili; Ketujuh bukan sebagai pegawai honorer yang dibiayai oleh APBD/APBN; 8Kedelapan Bukan Pensiunan PNS/BUMN/BUMD; dan ke sembilan memiliki rekomendasi dari Pokjaluh Kabupaten/Kota;10 Lulus Tes seleksi Pengangkatan PAI Non-PNS

Terkait dengan tahapan rekrutmen calon penyuluh agama islam Non-PNS, Mulyadi menjelaskan bahwa Kemenag Kabupaten Cirebon mendapat kuota sejumlah 320 orang PAI Non-PNS. Adapun  tahapan rekrutmen ini diawali dengan Sosialisasi, Pengumuman, Pendaftaran Seleksi dan seleksi, Tes tulis dan wawancara, Pengumuman dan penerbitan SK demikian rinci rekruitmen PAI Non-PNS di kemenag Kab. Cirebon.

“Kuota Penyuluh Agama Islam Non-PNS di lingkungan Kemenag Kab. Cirebon 320 Orang untuk 40 Kecamatan yang ada di Kab. Cirebon” Tutur H Mulyadi.

Lebih lanjut H. Mulyadi mengatakan, “perekrutan Penyuluh Agama Islam Non-PNS diharapkan sudah selesai pada bulan Desember 2016. Sehingga masuk tahun 2017 semua PAI Non-PNS sudah dapat mulai bekerja sesuai dengan wilayah kerjanya masing-masing” Pungkas Mulyadi.

Kontributor : Heryanto.

Berita Lainnya
Jumat, 26-05-2017 14:43:06

KUNINGAN JUARA UMUM KSM DAN AKSIOMA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT 2017

Rabu, 24-05-2017 19:25:16

Pelantikan dan Rakerda I PD IGRA Kota Bogor

Rabu, 22-06-2016 11:40:59

PPDB MIN 1 Cianjur Berjalan Lancar

Senin, 20-06-2016 09:18:29

KaKanKemenag Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi Bersama Guru Madrasah

Jumat, 17-06-2016 13:29:38

Kakankemenag Cianjur Lantik Kepala Subbagian TU