Senin, 17-07-2017 | 15:04:31

Peduli Pendidikan FMKS Sebar Alat Tulis Ke Anak Kurang Mampu

Sukajaya (Inmas Kabupaten Bogor)

Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan wujud nyata mendorong semangat siswa untuk mengawali tahun ajaran baru, seperti yang dilakukan Yayasan Amal Bhakti Forum Muda Kreatif Sukajaya (YAB-FMKS) Sabtu, 17 Juli 2017 sebanyak 226 siswa menerima paket bantuan alat tulis di aula kantor Kecamatan Sukajaya.

Kegiatan penyerahan bantuan alat tulis merupakan program rutin yang dilakukan YAB-FMKS setiap menjelang awal tahun pelajaran. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu para siswa dari keluarga tidak mampu untuk bisa terus sekolah.

Ajiz Sulaeman, Ketua Umum YAB-FMKS mengungkapkan program peduli pendidikan lahir atas keprihatinan melihat kondisi masyarakat yang kekurangan,satu paket bantuan berisi satu pak buku lengkap dengan alat tulisnya diharapkan mengurangi beban orang tua yang akan menyekolahkan putra putrinya.

"Kegiatan penyerahan bantuan alat tulis ini rutin kami laksanakan setiap awal tahun pelajaran untuk membantu para siswa agar kembali semangat sekolah juga membantu para orang tuanya yang tahun ini berbarengan dengan pasca lebaran dengan angka kebutuhan konsumsi yang tinggi" ungkap Ajiz Sulaeman yang bertugas di MI Negeri 1 Bogor

Lebih jauh program peduli pendidikan ini juga mendapat tanggapan positif dari muspika yang juga hadir dalam penyerahan bantuan. Kapospol Sukajaya  Aiptu E Kosasih menyambut baik aksi pemuda yang dilakukan FMKS dalam melihat kondisi masyarakat dan menghadirkan solusi dalam aksi nyata.

"Pemuda harus peka melihat permasalahan sosial di masyarakat dan FMKS dengan berbagai aksi sosialnya telah melakukan itu,semoga banyak lagi komunitas sosial berbasis pemuda yang melakukan aksi sosial dalam pembangunan daerahnya dan semua pihak diharap dapat membantu aktifitas sosial pemuda" tutur Kapospol Sukajaya.

KOntributor : Ade Irawan

Editor : Tri Budiono