Senin, 17-07-2017 | 15:00:21

Siswa MAN 5 Bogor Dites Urine BNN

Parungpanjang (Inmas Kabupaten Bogor)

Harianbogor.com-Sebanyak 272 siswa MAN 5 Bogor melakukan tes urine bagi siswa baru, Jumat (14/7). Hal ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui kondisi siswa baru agar terhindar dari kegiatan negative. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara MAN 5 Bogor BNN Kabupaten Bogor yang sebelumnya telah melakukan tes sosialisasi Narkoba yang di isi oleh Ibu Dr. Rika yakni kepala seksi penyuluhan BNN Kabupaten Bogor.

Kepala MAN 5 Bogor, Drs. Hamidi, M.Pd, mengatakan, kegiatan tes ini sangat penting karena memang saat ini narkoba menjadi musuh bersama. Oleh karenanya pihak MAN 5 Bogor mengambil langkah preventif dengan BNN yaitu melakukan tes narkoba terhadap siswa baru.

“Saya berterima kasih kepada pihak BNN Kabupaten Bogor yang bersedia mengetes siswa kita untuk kedua kalinya, karena saya berharap dengan adanya tes ini mencegah anak-anak yang masuk ke MAN 5 Bogor bebas dari Narkoba,” kata Hamidi.

Sedangkan Kepala Urusan Tata Usaha MAN 5 Bogor, Rahmatulloh, SE,MAB, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk ke 2 kalinya sehingga prosesnya cepat lancar, siswa dengan tertib melakukan tes tersebut dengan 3 parameter.

 “Alhamdulillah, Acara lancar dan sukses. Semoga kegiatan ini menjadi agenda tahunan MAN 5 Bogor. Kebetulan ciri khas BNN dan MAN 5 Bogor hampir sama, Salam 5 jari,” tandasnya.

Kontributor : Ade Irawan

Editor : Tri Budiono