Senin, 17-07-2017 | 14:52:31

Kakankemenag Perkenalkan Petugas Kloter Kepada Karu dan Karom

Bekasi Selatan (INMAS Kota Bekasi)

Kepala Kantor kementerian Agama Kota Bekasi, Mujani memperkenalkan para petugas Kloter yang baru saja selesai melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembekalan selama 10 hari sejak tanggal 5 Juli kemarin, Sabtu (15/7) di Aula Arafah Asrama haji Jakarta Bekasi. Mujani mengatakan memperkenalkan petugas kloter merupakan hal yang wajib dilakukan agar para Karu dan Karum dapat mengetahui dan mengenal petugas kloter yang akan membantu proses pelaksanaan Ibadah haji di tanah suci nanti.

“Bagaimana para petugas karu dan karom dapat melaksanakan tugasnya jika sama sekali tidak mengenal dan mengetahui petugas kloternya, karena itu sekarang saya perkenalkan,” ucap Mujani.

Perkenalan ini akan memudahkan para ketua regu dan rombongan dalam menjalin komunikasi dengan petugas Kloter. Tanpa Komunikasi yang baik, akan menghambat pelayanan kepada para jemaah haji. Terhambatnya pelayanan ini tentu saja akan berdampak pada ketidakpuasan para calon jemaah terhadap pelayanan pemerintah.

“Nah sekarang lihat pak petugas kloternya TPHI, TPIHI, TPHD dan TKHI nya biar komunikasi lancar dan bapak dan ibu juga lancar melaksanakan tugas-tugasnya,” ujarnya.

Petugas Kloter yang diperkenalkan meliputi Tim Pembimbing Ibadah haji (TPHI) yang terdiri dari 6 orang petugas yakni, Lukman Hakim, Sularto, Heri Aripin, Mahfud Gozali, Adnan dan Achmad Mirza. Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIH) yakni petugas yang khusus membimbing tata cara pelaksanaan Ibadah haji sebanyak 4 Orang yakni, H. Adum, Kepala KUA Bekasi Utara, H. Lili Gozali Penyuluh Agama Islam, Jaja Jamaludin kepala Seksi PAKIS Kankemenag Kota Bekasi dan Acep Basuni. Untuk Tim Petugas Haji Daerah, terdiri dari Mulyadi, Hilaludin, Zuhdi Rofiqi, Husnul Kholid, Bahij Fahmi, Murhali Barda dan Yusmiyadi.

Sementara Tim Kesehatan Haji Indonesia sebanyak 11 orang yang terdiri dari Dokter dan Perawat, yakni Dr. Herri Muhardi Johan, Dr. Febriansyah, Dwi Sudarwanto, dr. Luthfi Aditya radipta, Firianisa Lestari AMK, Muryati, Sri Rahayo, dr. Sri Winda Yeni, Dr. Mellyana Purwanto Darmansyah, Dr. Ahmad Addairobbie K serta Iskandar Sutono.

 

Kontributor : Evi

Editor : Nunik